Selasa, 07 Mei 2013

KESENDIRIAN MENGAJARKAN SEGALANYA

Kadang kesenderian membuat kita mencintai orang-orang yang pernah memberikan kita selaksa energi untuk berjuang.
Kesendirian pula, membuat kita semakin tegar memaknai proses Tarbiyah dari Allah. Bagaimana kita melewati hari dengan tumpukan tuntutan, melewati minggu dengan beribu penyesuaian. semua seperti nyanyian kehidupan yang sayang jika tak bisa di petik hikmahnya.
Kesendirian juga mengajarkan, bahwa orang-orang yang pernah bersama kita dulu, adalah sumber inspirasi selama mereka pernah meletakkan berjuta asa dan ilmu untuk kita rengkuh. Pelajaran hikmah untuk kita maknai.
Merekalah orang-orang berjiwa besar yang banyak memberi Inspirasi.
Kesendirianlah yang membuat kita belajar untuk berdiri kokoh setegar karang. Menerobos kuatnya badai dengan segudang semangat. Menguatkan jiwa dengan gelora iman yang membara. Kesendirianlah yang membuat kita terus melaju.. bertarung hingga kelelahan menjadi teman setia kita.
Kesendirian sejatinya melelahkan dan melemahkan. Namun, aku selalu percaya, dari setiap kelelahan selalu ada kebahagiaan, dari setiap kelemahan selalu menyimpan energi kekuatan yang tak tertandingi.
Kesendirian, membuatku belajar. Bagaimana memahami setiap pesan dari-Nya.. menisbahkan semua resah cukup untuk-Nya.. dan meletakkan semua harap agar selalu tertuju pada-Nya.. Kesendirianlah yang mengajarkanku semuanya..
Kesendirian, membuatku memahami, bagaimana menjaga semangat agar selalu tertata, menjaga hati agar kokoh hingga tergenapkan oleh-Nya.. menjaga diri agar panah syetan hanyalah sebuah buaian malam di siang yang terang.. Menjaga Jiwa agar selalu mengawasi keberadaan nafsu.. dan menjaga kemampuan agar selalu memberikan inspirasi bagi siapapun yang kita temui.
Kesendirian yang mengajarkannya..
Mengajarkan kita untuk bertahan…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar